Windows Vista Ultimate Lite Build 6000


Windows Vista Ultimate Lite Build 6000
Sekedar sharing aja ni, kemarin browsing-browsing di internet buat nyari windows vista ultimate lite atau windows 7 ultimate lite. Niat buat download windows 7 ultimate lite akhirnya hilang karena ukurannya cukup besar. Akhirnya mutusin buat download windows vista ultimate lite yang ukurannya cukup lumayan, sekitar 650-an MB. Mengingat koneksi yang dipakai adalah jaringan hotspot yang kebetulan sampai di rumah, akhirnya download selesai kira-kira 8 jam lebih, fiuhh, untung make download manajer jadi sewaktu-waktu bisa di ulang.
Tapi 8 jam tersebut tidak terbuang sia-sia, karena windows vista ultimate lite berhasil di instal di komputerq yang tergolong lawas, yaitu pentium 4 2,4 Ghz dengan socket masih tipe 478, ram ddr1 256+256, HD gak nyampe 40 GB. Pingin upgrade komputer tapi sayang q sendiri jarang pake karena kuliah di kota sebelah. Ni komputer udah nongkrong di rumah kira-kira nyampe hampir 4 tahun, sampai-sampai baterai mobonya nya hampir habis,hehehe.
Kebetulan q make windows xp sebelum ini, file windows vista ultimate lite nya kebetulan erekstensi .iso, jadi mutusin buat di burning di cd. Apesnya tuh CD g bisa di write g tahu kenapa, mau beli males udah malem, sempat kecewa dech g bisa instal Vista. Setelah berpikir akhirnya dapet wangsit juga, yaitu make nero image drive yang versi 7, karena no serialq udah kadaluarsa, q undurin aja waktunya nyampe beberapa tahun sebelumnya.
Baru setelah itu file .iso vista ultimate lite di mount dan sukses, mulai dech instalnya, sempat deg-degan juga jangan-jangan file .iso nya rusak. Setelah beberapa menit akhirnya sukses juga. Sempat bingung juga karena mau munculin device manajer lewat klik kanan my komputer gak bisa, mau personalse desktop gak bisa, eh ternyata harus di activate dulu windows nya, langsung saja hajar make file activation nya di dalam CD. Sukses akhirnya, cuma driver vga ku aja (geforce fx5200) yang masih belum whql karena udah lama. Selain itu peripheral jadul lain udah bisa ke detect.
Buat panduan aja kalau mau download file .isonya cari yang alamat url downloadnya lewat indowebster, sebab kebanyakan url pada make rapidshare jadi kebanyakan udah pada dihapus. Selain itu ada pula vista ultimate lite yang dikeluhkan karena bikin kacau semisal gak bisa rename folder dll, kebetulan yang saya download lancar-lancar aja kq. Windows vista ultimate lite adalah versi windows ultimate yang dibikin seringan mungkin sampai-sampai bisa muat di CD, jadi ada beberapa program semisal WEI yang gak bisa di akses.
Oia, ternyata masalah g bisa rename dan gak bisa move folder gara-gara windowsnya udah di update make KBxxxx979. Ada solusinya koq, silahkan cari mbah google aja, file nya berupa file registry jadi tinggal di merge aja.
SHARE

Bangdroid

Hi, this is my Blog. Feel free and enjoy my blog.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

You Comment, I Give 1 Backlink
Please fill comment box below..